Tempat Vaksin Covid-19 di Aceh

Rizka Tri Wahyuni ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 20:50:00 WIB
Tempat Vaksin Covid-19 di Aceh
RSUD Meuraxa di Kota Banda Aceh menjadi salah satu tempat vaksin Covid-19 di Aceh. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tempat vaksin Covid-19 di Aceh penting diketahui masyarakat yang ingin mendapatkan jatah dosis vaksin Covid-19. Vaksinasi merupakan program pemerintah sebagai upaya melindungi masyarakat dari Virus Covid-19. 

Saat ini pandemi masih belum berakhir, berlangsungnya program vaksinasi menjadi upaya yang baik ditengah pandemi Covid-19. Apakah Anda sudah menerima vaksin Covid-19? Atau sedang mencari tempat vaksin Covid-19 di Aceh? 

Untuk menangani virus Covid-19 ini, Provinsi Aceh melakukan pelayanan vaksin di berbagai tempat, termasuk 13 tempat vaksin di Aceh berikut ini yang diulas pada Sabtu (02/10/2021). 

1. Puskesmas Kuta Baro 

Tempat yang pertama adalah Puskesmas Kuta Baro. Anda dapat melakukan vaksinasi dengan mengunjungi puskesmas ini yang beralamat di Laam Puuk, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Puskesmas ini menerima semua pasien, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang. 

Puskesmas Kuta Baro (Foto: Instagram)
Puskesmas Kuta Baro (Foto: Instagram)

2. Puskesmas Meuraxa

Tempat vaksin kedua adalah Puskesmas Meuraxa. Anda dapat langsung mengunjungi Puskesmas Meuraxa yang berlokasi di Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh. Puskesmas ini dapat menerima semua paserin dan buka setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 pagi sampai 15.00 sore. 

3. Puskesmas Kopelma Darussalam

Tempat yang ketiga adalah Puskesmas Darussalam yang berlokasi di Jalan Inong Bale No.38, Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh. 

Puskesmas ini menerima peserta vaksin tertentu, dan buka setiap hari Senin sampai Kamis pukul 08.00 pagi hingga 14.00 siang, hari Jumat pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang, dan hari Sabtu pukul 09.00 pagi sampai 13.00 siang. 

4. RSUD Meuraxa

RSUD Meuraxa yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No.1, Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh menerima semua pasien dan buka setiap hari. 

5. Puskesmas Lampulo

Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan vaksinasi Covid-19 adalah Puskesmas Lampulo yang berlokasi di Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh. Puskesmas ini menerima semua pasien. 

Puskesmas Lampulo salah satu tempat vaksin Covid-19 di Aceh. (Foto: Instagram)
Puskesmas Lampulo salah satu tempat vaksin Covid-19 di Aceh. (Foto: Instagram)

6. Poliklinik Kampus Terpadu

Selanjutnya ada Poliklinik Kampus Terpadu yang menerima semua pasien dan hanya buka pada hari Selasa pukul 08.30 sampai 12.00. Poliklinik ini berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Lagang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. 

7. Puskesmas Mesjid Raya

Puskesmas Mesjid Raya yang berlokasi di Meunasah Keudee, Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. 

8. Puskesmas Indra Jaya

Tempat yang dapat anda kunjungi untuk vaksinasi yaitu Puskesmas Indra Jaya. Puskesmas yang buka 24 pukul setiap hari Senin sampai Jumat, berlokasi di KM. 83, Jalan Banda Aceh-Calang, Kuta Bahagia, Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. 

9. Puskesmas Blang Bintang

Tempat vaksin Covid-19 selanjutnya adalah Puskesmas Blang Bintang yang berlokasi di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. 

Puskesmas Blang Bintang. (Foto: Instagram)
Puskesmas Blang Bintang. (Foto: Instagram)

10. Puskesmas Ulee Kareng 

Tempat vaksin lainnya di Aceh yaitu Puskesmas Ulee Kareng yang berlokasi di Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh. Puskesmas ini dibatasi untuk peserta vaksin tertentu.

11. Puskesmas Lageun

Tempat vaksin di Aceh selanjutnya adalah Puskesmas Lageun yang beralamat di Lhok Geulumpang, Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

12. Puskesmas Lampupok

Tempat vaksin di Aceh lainnya adalah Puskesmas Lampupok yang berlokasi di Lhok Geulumpang, Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

13. Puskesmas Jeulingke

Selanjutnya tempat vaksin di Aceh adalah Puskesmas Jeulingke yang berlokasi di Jalan Bate Timoh, Jeulingke, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh. Puskesmas ini buka pada pukul 08.00 pagi hinga 14.00 siang pada hari Senin sampai Kamis, hari Jumat buka pada pukul 08.00 pagi sampai 11.30 siang, dan hari Sabtu buka pada pukul 08.00 pagi sampai 12.00 siang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: