Viral, Kapal Aceh Hebat II Kebanjiran

Taufan Mustafa · Sabtu, 26 Juni 2021 - 03:35:00 WIB
Viral, Kapal Aceh Hebat II Kebanjiran
Tangkapan layar video viral Kapal Aceh Hebat II dengan rute Pelabuhan Ulee Lheu-Sabang kebanjiran. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, iNews.id - Video amatir berdurasi 47 detik yang merekam Kapal Aceh Hebat II kebanjiran ketika mengangkut penumpang dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Sabang mendadak viral. Kapal transportasi yang baru beroperasi pada Februari 2021 lalu kebanjiran akibat hujan.

Video yang viral pada Jumat (25/6/2021) itu dibenarkan Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus Aceh, Syakya Meirizal. Dia menyebut peristiwa kapal kebanjiran sudah tiga kali.

"Ini sudah dikonfirmasi oleh pihak dinas karena tampias," kata Syakya.

Kapal Aceh Hebat II kemasukan air hujan hingga menggenangi lantai tempat duduk penumpang. Banjir membuat penumpang riuh namun harus tetap berada di tempat duduk mereka.

Syakya mengatakan, banjir yang melanda Kapal Aceh Hebat menandakan perancanaan yang tidak matang pada saat pengadaannya. Peristiwa kapal kebanjiran tentu merugikan penumpang dan memiliki dampak buruk.

"Kita tahu di tengah laut itu kalau hujan selalu disertai angin. Air hujan ini akan terbawa atau masuk ke dalam," kata Syakya.

Syakya berharap, Pemerintah Aceh melakukan evaluasi dan memperbaiki kapal hasil pengadaan tahun 2020 itu. Anggaran yang digelontorkan untuk mengadakan tiga kapal mencapai Rp178 milliar.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: