Wah, Ada 21 Sekolah Penggerak di Banda Aceh

Antara · Jumat, 30 April 2021 - 10:57:00 WIB
Wah, Ada 21 Sekolah Penggerak di Banda Aceh
Dokumentasi-Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menekan MoU program sekolah penggerak dengan perwakilan Kemendikbud RI, di Banda Aceh, Rabu (20/1/2021). (Foto: ANTARA)

BANDA ACEH, iNews.id - Sebanyak 21 sekolah di Kota Banda Aceh lolos mengikuti program sekolah penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ini merupakan bagian dari 2.500 program sekolah penggerak se-Indonesia.

"Kita sudah meloloskan 21 satuan pendidikan untuk program sekolah penggerak. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga SLB," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Saminan Ismail, Kamis (29/4/2021). 

Rinciannya, 21 sekolah yang lolos tersebut terdiri atas TK dan SD masing-masing lima sekolah, SMP ada enam, SMA empat dan SLB satu sekolah.

Dia menjelaskan, program sekolah penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. 

Adapun beberapa manfaat yang akan didapat dari program ini untuk pemerintah daerah yaitu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di sekolah, membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan, peluang mendapatkan penghargaan sebagai daerah penggerak pendidikan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2