Perempuan Lumpuh di Pidie Jaya Terima Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPR

Jamal Pangwa · Jumat, 04 Juni 2021 - 09:00:00 WIB
Perempuan Lumpuh di Pidie Jaya Terima Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPR
Nita Suria (36), warga Gampong Abah Lueng, Bandar Baru, Pidie Jaya, menerima bantuan kursi roda dari anggota DPR, Fahlullah alias Dek Fad. Nita mengalami lumpuh total selama satu tahun terakhir. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa.

PIDIE JAYA, iNews.id - Nita Suria (36), warga Gampong Abah Lueng, Bandar Baru, Pidie Jaya, menerima bantuan kursi roda dari anggota DPR, Fahlullah alias Dek Fad. Nita membutuhkan bantuan kursi roda karena mengalami penjepitan syaraf pinggang yang menyebabkannya lumpuh.

Bantuan kursi roda disalurkan Dek Fad melalui Ketua Aksi Peduli Ummat Ramadana secara langsung, Kamis (3/6/2021). Dek Fad merupakan legislator dari Fraksi Gerindra dapil I Aceh yang meliputi antara lain Sabang, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Barat, Gayo Lues dan Aceh Barat Daya.

Nita Suria mengalami lumpuh total sejak satu tahun terakhir. Dia hanya bisa terbaring di kamar tidurnya.

Nita berharap menerima bantuan kursi roda dari Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, yang menurutnya pernah dibantu keluarganya pada masa konflik GAM. Namun Nita harus bersyukur, ada orang lain yang memperhatikan kondisinya.

"Waktu konflik dulu Pak Bupati sering ke sini, bahkan saya sering jaga dan antar-antar anaknya dulu ke rumah. Maka itu saya berharap Pak bupati bisa membantu saya kali ini," ungkap Nita.

Editor : Erwin Sihombing