Warga Aceh Selatan Geger, 3 Harimau Masuk ke Perkebunan

Antara · Jumat, 12 November 2021 - 18:24:00 WIB
Warga Aceh Selatan Geger, 3 Harimau Masuk ke Perkebunan
Ilustrasi Harimau (Antara)

ACEH SELATAN, iNews.id - Warga Aceh Selatan digegerkan dengan munculnya tiga harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) di sekitar perkebunan. Dari pantauan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh harimau itu muncul sejak awal Oktober 2021.

"Lokasi harimau tersebut berpindah-pindah. Upaya menghalau harimau tersebut terus dilakukan, di antaranya mendatang pawang dan memasang kandang jebakan," kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto, Jumat (12/11/2021).

Agus menambahkan, kehadiran harimau terpantau dari kamera tersembunyi. Lokasi berada di antaranya di Desa Seuleukat dan Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, serta Desa Krueng Batee, Desa Gunung Kapho, dan Desa Panton Bili, Kecamatan Trumon Timur.

"Upaya penghalauan satwa dilindungi tersebut dilakukan menggunakan sorot lampu senter. Namun, justru harimau mendekati sumber lampu senter, bukannya menjauh," kata Agus Arianto.

Akhir Oktober lalu, satu ekor harimau dilaporkan terlihat di kawasan objek wisata Sigantang Sira di Gunung Kapur, Kecamatan Trumon. Dari laporan tersebut, tim gabungan mendatang objek wisata tersebut untuk penghalauan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: