Warga Kampung Alur Cincin Geger, Bayi Ditemukan di Pos Sumbangan

Yusradi Yusuf ยท Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:50:00 WIB
Warga Kampung Alur Cincin Geger, Bayi Ditemukan di Pos Sumbangan
Polisi selidiki penemuan bayi di pos sumbangan pinggir Jalan Bireuen-Takengon, Desa Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/8/2021). Bayi ditemukan warga karena mendengar suara tangisan. Foto: iNews.id/Yusradi Yusuf

BENER MERIAH, iNews.id - warga Kampung Alur Cincin digegerkan penemuan seorang bayi laki-laki yang diletakkan di pos sumbangan. Lokasi tersebut berada di Jalan Lintas Bireuen Takengon, Desa Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kasatreskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani, membenarkan penemuan bayi tersebut. Bayi ditemukan Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB oleh Dedi Darmawan (19).

"Saat ini bayi sudah ditangani oleh bidan desa dan bidan dari Puskesmas Belang Rakal. Untuk perawatan lebih intensif bayi akan dibawa ke RSUD Muyang Kute, selanjutnya akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah" ucap Iptu Bustani, Minggu (229/8/2021).

Saksi Dedi Darmawan menemukan bayi malang itu setelah mendengar suara tangisan. Dia kaget ketika mendatangi suara tersebut berasal dari bayi yang diletakkan di Pos Darma Sedekah, di pinggir Jalan Takengon - Bireuen.

"Ternyata ada sosok bayi hanya memakai popok tanpa baju di letakkan di pos tersebut," ujar Kasatreskrim.

Dedi memberitahu orang tua atas penemuan bayi itu, yang selanjutnya oleh warga diberi pertolongan. Menurut Bustani, bayi dalam keadaan sehat.

Dia memastikan polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi atas kasus ini. Salah satunya memeriksa angka kehamilan warga dari bidan setempat.

Editor : Erwin C Sihombing