Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono memperlihatkan senapan angin yang digunakan pelaku menembak korban (Antara)
Antara

ACEH JAYA, iNews.id - Seorang Petani di Kabupaten Aceh Jaya, Affuadi (34) tewas usai ditembak menggunakan senapan angin. Korban ditembak oleh ABD (47) karenaperkara seekor anjing.

Insiden penembakan ini terjadi di Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Sabtu (9/7/2022).

"Pelaku menembak korban dengan senapan angin merek Sharp Tiger, kaliber 4,5 mm," kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Kamis (14/7/2022).

Yudi menambahkan, penembakkan ini berawal dari cekcok antara ABD dengan abang kandung korban Affudai, AM. Keduanya cekcok di Kebun Durian milik tersangka.

"Cekcok ini dikarenakan permasalahan hewan peliharaan anjing ternak milik tersangka yang sering menjilat timba milik keluarga korban," kata dia.

Saat kejadian, korban Affuadi saat itu berada di gubuk sawah, dia tiba-tiba melempar tersangka dengan batu dan kayu.

"Tidak hanya korban Affuadi yang melempar tersangka ABD, melainkan keluarganya juga ikut melempar sehingga mengenai tangan sebelah kiri tersangka," katanya.

Kemudian,  lanjut Yudi, tersangka emosi akibat terkena batu. Tak lama, tersangka masuk ke dalam Gubuk dan mengambil senapan angin.

"Dia berdiri di depan gubuk dan langsung mengarahkan senapan angin dan menembakkan ke arah korban. Tembakan itu mengenai dada sebelah kanan korban," kataya.

Atas pebuatannya, pelaku dijerat Pasal 38 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu ABD menyampaikan jika dirinya merasa menyesal dengan adanya kejadian tersebut.

"Untuk penyesalan saya ada, rasa penyesalan," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT