Gubernur Aceh Nova Iriansyah (pakai batik) bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (11/1). (Foto: Antara/Andika Syahputra)
Antara

ACEH, iNews.id - Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah mengunjungi Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. Kunjungan kali ini tidak hanya membahas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI saja.

"Ini silaturahmi biasa, setiap ada kesempatan saya dengan senior pak Gubernur Sumut, selalu diskusi," kata Nova, Selasa (11/1/2022).

Disingguung soal Persiapan PON XXI di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah, Nova menuturkan sudah diurus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing daerah.

"Tidak spesifik masalah PON, masalah PON saya pikir sudah berjalan itu," katanya.

"Sudah mengalir seperti apa adanya, KONI yang urus, nanti pada saat kita ketua panitianya, secara formalkan gubernur kan nanti 2024, mungkin 2023 dimulai," lanjutnya

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengamini pernyataan Nova Iriansyah.

"Kita sampaikan tidak secara khusus bicara PON, kita bicara ekonomi, sosial budaya, adat istiadat, kita kan tetangga yang dekat," katanya.

Dia melanjutkan, kedekatan itu dibuktikan dengan banyak orang Sumatera Utara di Aceh sementara orang Aceh banyak di Sumatera Utara.

"Silaturahmi setiap saat dilakukan, kami diskusi, banyak yang bisa dimanfaatkan, di semua bidang," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT