Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. (Antara)
Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Penjabat (Pj) bupati/wali kota di Aceh yang baru dilantik harus menjalankan program pembangunan sejalan dengan nasional dan provinsi. Hal ini  menjadi atensi langsung Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

“Jalankan amanah dengan baik, koordinasi program sejalan nasional dan Pemerintah Aceh guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Achmad Marzuki, Jumat (15/7/2022).

Dia menambahkan, Pj bupati/wali kota yang dilantik tersebut juga harus membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, unsur Forkopimda dan DPR kabupaten/kota.

“Meski program pandemi Covid-19 melandai, program pemulihan ekonomi harus dapat dipacu melalui penggunaan APBK cepat sasaran dan efisien untuk menghidupkan UMKM serta mengurangi angka kemiskinan,” katanya.

Dia juga menyoroti terlait penggunaan serta pengelolaan dana desa.

“Dana desa yang dikucurkan harus benar dikelola dengan baik sehingga harus diberikan pendampingan dan pengawasan sehingga tepat sasaran,” katanya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mendukung penjabat bupati/wali kota yang ditugaskan untuk menjalankan berbagai program pembangunan di setiap kabupaten/kota.

“Sehingga upaya mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik lima kepalada daerah baru. Mereka adalah Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar yang saat ini menjabat Kepala Biro Adpim Setda Aceh.

Ada juga Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi yang menjabat Khatibul Wali dan Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran yang menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Politik & PUM Kemendagri.

Selanjutnya Pj Bupati Aceh Timur,Mahyudin yang saat ini menjabat sebagai Sekdakab setempat dan Pj Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT