Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi sejumlah asrama mahasiswa dari luar Pulau Jawa, Senin (5/7/2021). Mahasiswa asal Sumut dan Aceh meminta vaksinasi Covid-19 dari gubernur. Foto: iNews.id/Taufik Budi
Taufik Budi

SEMARANG, iNews.id - Mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh di Jawa Tengah meminta vaksinasi Covid-19 kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Mereka menjadikan kesempatan kunjungan Ganjar ke asrama mahasiswa Sumut dan Aceh di Semarang, Senin (5/7/2021), sebagai momentumnya.

Gubernur Ganjar menyapa langsung mahasiswa selepas bersepeda pagi. Dia menanyakan kabar dan menanyakan keluhannya.

"Beras, Pak. Vitamin dan masker juga. Sama satu lagi, vaksin, kapan kamu bisa vaksin Pak Ganjar?" kata mahasiswa yang memutuskan bertahan di perantauan selama pandemi Covid-19.

Selain asrama mahasiswa Sumut dan Aceh di Tembalang, Ganjar juga menyambangi mahasiswa asal Kalimantan Barat di Jalan Kendeng, Gajahmungkur, Kota Semarang. Mereka juga meminta kebutuhan sembako bisa dipenuhi.

Terkait permintaan vaksinasi mahasiswa, Ganjar menjelaskan, saat ini sedang menyiapkan beberapa tempat vaksinasi untuk umum. Di beberapa tempat bahkan sudah berjalan seperti di Semarang. 

"Sekarang kita sedang siapkan vaksinasi di beberapa tempat, juga kerja sama dengan kampus. Sudah banyak kampus yang sudah melaksanakan vaksinasi dan teman-teman bisa bergabung di tempat yang terdekat, di kepolisian juga bisa," katanya.

Ganjar menambahkan, dalam pekan ini akan datang lagi vaksin dari pemerintah pusat. Apabila vaksin tersebut sudah datang, dia berharap kawan-kawan mahasiswa bisa langsung mendaftar.

Ganjar juga mengapresiasi para mahasiswa yang bertahan di asrama atau kos dan mengurangi mobilitas. Dia berpesan agar mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan.


Editor : Erwin C Sihombing

BERITA TERKAIT