Pemkab Aceh Besar mengirimkan surat ke PT Pertamina untuk meminta tambahan kuota BBM bersubsidi jenis solar (Antara)
Antara

ACEH BESAR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengirimkan surat ke PT Pertamina. Surat itu dilayangkan lantaran pemkab meminta tambahan kuota BBM bersubsidi jenis solar.

"Kami sudah menyurati Pertamina meminta tambahan kuota BBM subsidi untuk nelayan di Pulo Aceh," kata Sekretaris Daerah Aceh Besar Sulaimi, Rabu (5/10/2022).

Dia menambahkan,  bahwa selama ini memang banyak keluhan para nelayan yang mengaku sulit mendapatkan BBM bersubsidi. Berbekal dari keluhan itu, pihaknya kemudian melayangkan surat permohonan ke Sales Manager Pertamina Patra Niaga Aceh.

"Ada kebutuhan di sana, semoga segera terealisasi untuk masyarakat nelayan di Pulo Aceh yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan," katanya. 

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan pihak Pertamina sudah merespon surat tersebut.

"Insya Allah dengan adanya penambahan kuota BBM solar ini para nelayan kita dapat beraktivitas dengan lancar dalam," kata Iswanto.

Dia menjelaskan, ada 114 boat nelayan yang setiap harinya mengandalkan pencaharian mereka di laut. Mereka menangkap ikan dengan menggunakan boat kecil, dan kebutuhan solar harian sekitar 25 liter per boat. 


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT