10 Tempat Wisata di Aceh Barat, Nomor 5 Jadi Tempat Berlindung Tentara Jepang

Aulia Putri Nurlaili ยท Selasa, 21 September 2021 - 17:00:00 WIB
10 Tempat Wisata di Aceh Barat, Nomor 5 Jadi Tempat Berlindung Tentara Jepang
Masjid Agung Meulaboh salah satu tempat wisata religi di Aceh Barat. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Daftar 10 Tempat Wisata di Aceh Barat ini layak menjadi referensi bagi Anda jika sedang berkunjung ke Aceh. Aceh Barat merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh.

Meski sempat porakporanda akibat gempa dahsyat disusul tsunami hebat 15 tahun lalu, perlahan Aceh Barat mulai bangkit. Masyarakat pun sudah beraktivitas normal.

Berikut 10 Tempat Wisata di Aceh Barat yang layak dikunjungi dirangkum iNews.id, Senin (20/9/2021).

1. Pantai Batee Puteh

10 Tempat Wisata di Aceh Barat yang pertama ada Pantai Batee Puteh. Pantai terletak di Desa Suak Ujong Kalak,Aceh Barat. Lokasinya yang sangat strategis menjadikan pantai ini selalu ramai pengunjung.

Pantai Batee Puteh di Aceh Barat. (Foto: Instagram)
Pantai Batee Puteh di Aceh Barat. (Foto: Instagram)

Menjelang sore hari Pantai Batee ini menjadi sangat ramai karena wisatawan ingin menyaksikan matahari terbenam dengan santai dan ditemani dengan angin yang sepoi-sepoi. 

2. Pantai Lanaga

10 Tempat Wisata di Aceh Barat yang kedua ada Pantai Lanaga. Jika And yang hobi bermain jet ski langit menjadi olahraga paling favorit bagi wisatawan. Fasilitas serta pemandangan yang menarik membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai.

Pantai ini berlokasi di Desa Peunaga Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat,Aceh

3. Masjid Agung Meulaboh

Salah satu destinasi religi yang wajib dikunjungi yakni Masjid Agung Meulaboh. Masjid ini terkenal akan bangunan yang menjulang tinggi yang dihiasi kubah indah.

Sembari berwisata religi sambil beribadah akan terasa sangat menyenangkan.Termasuk dalam 100 masjid terindah di Indonesia. Berada di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan,Kota Meulaboh. Desain interior masjid perpaduan antara Timur Tengah, Aceh hingga Asia.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: