2 Toko Bangunan di Bandar Baru Pidie Jaya Hangus Terbakar

Jamal Pangwa · Senin, 12 Juli 2021 - 11:41:00 WIB
2 Toko Bangunan di Bandar Baru Pidie Jaya Hangus Terbakar
Petugas Damkar dari Pidie Jaya dan Pidie memadamkan dua toko bangunan yang terbakar, Minggu (11/7/2021) malam. Api diduga berasal dari arus pendek. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Dua toko bangunan milik Syamaun dan Faisal di Gampong Meunasah Siren, Bandar Baru, Pidie Jaya, terbakar, Minggu (11/7/2021) malam. Api melalap seluruh bagian bangunan dua lantai itu dan hanya menyisakan besi-besi barang bangunan yang ada di dalam toko.

Empat unit Damkar Pidie Jaya dan satu unit Damkar Pidie dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas memadamkan api yang muncul akibat arus pendek ini agar tidak merembet ke permukiman warga yang lokasinya tidak jauh dari titik kebakaran.

"Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik," kata Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Pidie Jaya, Mahyar.

Kobaran api cepat melalap seisi toko lantaran adanya material mudah terbakar di dalam kedua toko tersebut. Semua barang yang ada di dalam kedua toko bangunan itu habis terbakar, hanya menyisakan besi-besi yang hangus.

Editor : Erwin C Sihombing