Aceh Besar Dikepung Banjir, Anak Panti Asuhan Milik Dinsos Diungsikan

Taufan Mustafa · Senin, 12 Juli 2021 - 09:08:00 WIB
Aceh Besar Dikepung Banjir, Anak Panti Asuhan Milik Dinsos Diungsikan
Puluhan anak Panti Asuhan Aneuk Nanggroe, Aceh Besar, dievakuasi ke dua titik berbeda, Senin (12/7/2021), akibat terkepung banjir. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Anak Panti Asuhan Aneuk Nanggroe milik Dinas Sosial (Dinsos) diungsikan akibat banjir yang melanda Aceh Besar dalam beberapa hari ini. Seluruh anak di panti diungsikan ke sejumlah lokasi menggunakan bus dan truk Dinsos, Senin (12/7/2021).

"Sekarang airnya bertambah naik jadi anak-anak diungsikan semua," kata pengurus Yayasan Aneuk Nanggroe, Heralina.

Dia menyebutkan, aktivitas belajar dan sekolah terpaksa diliburkan karena banjir tak kunjung surut. Langkah mengungsi dilakukan untuk mengantisipasi panti terkurung banjir.

Pengasuh Panti Aneuk Nanggroe, Muhajir menyebutkan, total anak yang diungsikan terdiri dari 16 putri dan 21 putra. Mereka dievakuasi ke dua titik berbeda.

"Totalnya ada 37 anak. Pengasuh juga ikut mengungsi ke dua titik berbeda," kata Muhajir.

Bencana banjir yang menggenangi permukiman warga di sejumlah kecamatan di Aceh Besar terjadi akibat tingginya intensitas hujan. Sejumlah keluarga terpaksa mengungsi lantaran banjir yang melanda selama tiga hari terakhir belum juga surut.

Ratusan rumah warga di empat kecamatan di Aceh Besar yakni, Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamal, Ingin Jaya dan Pekan Bada, masih terendam banjir. Ketinggian air yang menggenangi permukiman setinggi satu meter.

Editor : Erwin C Sihombing