3 Tahun Buron, Pencuri Kerbau Ditangkap Kejati Aceh di Lokasi Persembunyian

Antara ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 07:10:00 WIB
3 Tahun Buron, Pencuri Kerbau Ditangkap Kejati Aceh di Lokasi Persembunyian
Petugas mengapit terpidana pencurian kerbau yang ditangkap Tim Tabur di Kejati Aceh, di Banda Aceh, Selasa (23/2/2021). (Foto: Antara Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menangkap terpidana pencurian kerbau. Dia diamankan dalam sebuah rumah yang dijadikan tempat persembunyiannya selama ini di Kota Banda Aceh.

Kepala Kejati Aceh Muhammad Yusuf mengatakan, terpidana atas nama Saipundi alias Cek Pon bin Ibrahim (50). Dia dihukum satu tahun penjara dan ditangkap setelah buron tiga tahun.

"Terpidana Saipundi ditangkap di sebuah rumah di Gampong Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa siang. Terpidana selama ini tinggal berpindah-pindah," kata Yusuf, Selasa (23/2/2021).

Dia mengungkapkan, penangkapan terpidana dilakukan setelah Tim Tabur Kejati Aceh memantau yang bersangkutan sejak sebulan terakhir. Setelah memastikan yang bersangkutan terpidana, Tim Tabur langsung menangkapnya.

"Terpidana ditangkap tanpa perlawanan. Selanjutnya kami serahkan kepada jaksa Kejaksaan Negeri Aceh Jaya untuk dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan di Aceh Jaya," ujarnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2