5 Fakta Anak Gugat dan Usir Ibu Kandung Demi Warisan Rumah Mewah, Nomor 3 Bikin Nangis

Yusradi Yusuf ยท Kamis, 18 November 2021 - 05:01:00 WIB
5 Fakta Anak Gugat dan Usir Ibu Kandung Demi Warisan Rumah Mewah, Nomor 3 Bikin Nangis
Infografis anak gugat ibu kandung di Aceh Tengah. (Infografis : Mashyudi)

ACEH, iNews.id - Kasus anak menggugat orang tua demi harta warisan sebuah rumah mewah viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Anak perempuan yang diketahui seorang pegawai negeri sipil (PNS) ini tega menggugat ibu kandung dan adik-adiknya serta meminta mereka pergi dari rumah keluarga warisan mendiang sang ayah.

Berikut lima fakta yang dirangkum iNews.id dalam kasus viral anak gugat ibu kandung di Aceh Tengah:

1. Ibu yang digugat berusia 71 tahun

Kausar, ibu dari 11 anak yang telah berusia 71 tahun tak kuasa menahan kesedihan. Di usia senjanya, dia harus menerima kenyataan digugat anaknya terkait rumah tempat tinggal mereka yang merupakan warisan almarhum suami.

Dia mendiami rumah keluarga tersebut bersama empat anaknya. Namun mereka diusir anak tertua yang mengklaim atas kepemilikan rumah tersebut.

"Dia anak saya yang kedua (penggugat), tapi yang pertama sudah meninggal. Jadi sekarang dia yang tertua paling besar. Anak saya ada 11, enam perempuan dan lima laki-laki," ujar Kausar di rumahnya, Rabu (17/11/2021)

2. Warisan rumah mewah

Rumah mewah yang menjadi objek sengketa anak gugat ibu kandung dan adik-adiknya di Aceh Tengah. (Foto: iNews/Yusradi Yusuf)
Rumah mewah yang menjadi objek sengketa anak gugat ibu kandung dan adik-adiknya di Aceh Tengah. (Foto: iNews/Yusradi Yusuf)

Rumah mewah yang menjadi sengketa ini berlantai 3 dan terletak di Jalan Yos Sudarso, Kampung Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Sang anak sudah melayangkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Takengon, Aceh Tengah. Objek yang disengketakan terdaftar dengan nomor register 9/pdt.g/2021/PN TKN./tertanggal 19 juli 2021.

Disebutkan penggugat memiliki hak atas sebidang tanah seluas 894 meter yang di atas nya berdiri bangunan berlantai 3 permanen. Kemudian disebutkan tergugat menguasai atau menduduki objek sengketa tersebut dari tahun 2019 sampai saat ini tanpa hak dan tanpa seizin penggugat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: