9 Rumah di Kota Langsa Ludes Terbakar, Asal Api masih Diselidiki Polisi

Muhammad Maulidin ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 15:44:00 WIB
9 Rumah di Kota Langsa Ludes Terbakar, Asal Api masih Diselidiki Polisi
9 rumah di Kota Langsa terbakar Jumat (26/2/2021). (Foto: iNews/Muhammad Maulidin)

KOTA LANGSA, iNews.id – Sebanyak sembilan unit rumah di Kota Langsa, Aceh terbakar hebat Jumat (26/2/2021) dini hari sekira pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 11 Kepala Keluarga (KK) atau 50 jiwa terpaksa mengungsi ke lokasi yang aman.

Peristiwa kebakaran ini terjadi tepatnya di Desa Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Sementara korban kebakaran yakni Abdul Kadir, Antawi, Dahniar, M Nasir, Zainal Abidin, Amiruddin, M Nur, Herianto, Julianti, Musliadi, Darna dan Maryam.

Usai menerima informasi adanya kebakaran, BPBD Kota Langsa, Petugas Damkar, TRC dan Pusdalops segera menuju ke lokasi. Ada lima unit armada pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki suplai air. 

Proses pemadaman dilakukan bersama antara lain warga, petugas pemadam kebakaran, TNI-Polri dan petugas Dinas Sosial. 

Berdasarkan informasi yang diterima Pusat Data Dan Informasi (Pusdatin) BPBA dari Pusdalops, api telah selesai dipadamkan. Proses pendinginan dilakukan sejak pukul 07.12 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi setempat. 

“Kebakaran terjadi pagi pukul 04.30 WIB. Ada Sembilan rumah terbakar dan 11 KK menjadi korban,” kata salah satu warga dalam video yang beredar.  

Editor : Umaya Khusniah