Aceh Barat Kekurangan Moderna untuk Vaksinasi Dosis Ketiga Nakes

Antara · Rabu, 25 Agustus 2021 - 08:42:00 WIB
Aceh Barat Kekurangan Moderna untuk Vaksinasi Dosis Ketiga Nakes
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah. Foto: Antara/Teuku Dedi Iskandar

MEULABOH, iNews.id - Aceh Barat membutuhkan tambahan Moderna untuk vaksinasis dosis ketiga tenaga kesehatan (nakes). Sejauh ini Aceh Barat hanya memiliki 560 dosis Moderna sedangkan jumlah nakes sebanyak 1.868 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah, mengaku telah berkomunikasi dengan Pemerintah Aceh untuk memenuhi kekurangan. Diharapkan pekan depan Aceh Barat mendapat tambahan stok Moderna.

“Jika tidak ada kendala, pada pekan depan kekurangan vaksin Moderna ini akan dikirim ke daerah,” kata Junaidah, Selasa (24/8/2021).

Menurut Junaidah, jumlah nakes di Aceh Barat sebanyak 2.020 orang, termasuk 1.868 orang yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. Total 2.020 nakes tersebut mencakup mereka yang bekerja pada 13 puskesmas, empat unit rumah sakit,  layanan Dokkes Polres Aceh Barat dan nakes yang ada di klinik swasta lainnya. 

“Kami berupaya tetap melaksanakan penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan, sesuai dengan ketersediaan vaksin saat ini,” kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: