Aceh Berpotensi Hujan Lebat, Warga Diminta Antisipasi Banjir

Antara · Minggu, 11 Juli 2021 - 12:20:00 WIB
Aceh Berpotensi Hujan Lebat, Warga Diminta Antisipasi Banjir
Banjir merendam Desa Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/7/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia akan mengalami hujan lebat pada Minggu (11/7/2021). Salah satunya yakni Provinsi Aceh.

Laman resmi BMKG menyebutkan, daerah-daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat di Pulau Sumatera hari ini yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Sumatera Selatan.

Hal yang sama juga diprediksi terjadi di Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Selain hujan lebat yang berpotensi banjir, BMKG juga mengimbau masyarakat yang tinggal di pesisir pantai maupun dekat laut untuk mewaspadai gelombang tinggi.

"BMKG mengimbau masyarakat agar waspada terhadap gelombang sangat tinggi 4-6 meter di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Nias, Samudra Hindia Barat Aceh hingga Kepulauan Nias," tulis laman BMKG.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2