Akses Internet Susah, Siswa MIN 14 Nagan Raya Kerjakan Soal UAS di Kebun Sawit

Afsah ยท Senin, 05 April 2021 - 12:19:00 WIB
Akses Internet Susah, Siswa MIN 14 Nagan Raya Kerjakan Soal UAS di Kebun Sawit
Puluhan siswa di Kabupaten Nagan Raya, Aceh terpaksa harus mengikuti ujian akhir secara daring di kebun sawit milik warga. (Foto: iNews/Afsah)

NAGAN RAYA, iNews.id - Puluhan siswa di Kabupaten Nagan Raya, Aceh terpaksa harus mengikuti ujian akhir secara daring di kebun warga. Ini karena di sekolah, mereka kesulitan mengakses jaringan internet

Puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Nagan Raya terpaksa mengangkat kursi sekolah ke perkebunan sawit milik warga untuk mengikuti UAS secara daring. Meski dilakukan di tengah kebun sawit, pelaksanaan UAS tetap mendapat pengawasan dari para guru. 

Siswa pun tampak serius mengerjakan soal UAS. Untungnya, lokasi perkebunan sawit ini pun tak jauh dari sekolah.

Kepala Sekolah MIN 14 Nagan Raya, Risnan mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan cara tersebut agar para siswa tetap bisa menyelesaikan ujian akhir sekolah (UAS). Di kawasan tersebut, hanya di perkebunan kelapa sawit yang dapat digunakan untuk mengakses jaringan internet

“Sekolah sudah memasang internet. Namun hingga saat ini, internet sekolah tidak bisa diakses bahkan jaringan juga terbatas,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2