Amankan Idul Fitri, Kapolda Aceh Buka Pelatihan Praoperasi Ketupat Seulawah 2021 

Umaya Khusniah · Selasa, 04 Mei 2021 - 13:26:00 WIB
Amankan Idul Fitri, Kapolda Aceh Buka Pelatihan Praoperasi Ketupat Seulawah 2021 
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada resmi membuka Pelatihan Praoperasi (Lat Praops) Ketupat Seulawah 2021. (Foto: Humas Polda Aceh)

JAKARTA, iNews.id – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Raden Purwadi resmi membuka Pelatihan Praoperasi (Lat Praops) Ketupat Seulawah 2021. Lat Praops yang digelar daring tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pelatihan digelar di ruang Vidcon Mapolda Aceh, Senin (3/5/2021). Kegiatan Lat Praops juga dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki Alba, pejabat utama serta diikuti seluruh polres jajaran.

Kapolda menyampaikan, sebelumnya Polda Aceh sudah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri melalui Operasi Keselamatan Seulawah. Selanjutnya, operasi akan dilanjutkan dengan Operasi Seulawah Ketupat.

Wahyu Widada menekankan seluruh personel yang terlibat operasi agar benar-benar melaksanakan tugasnya, terutama dalam pencegahan Covid-19.

“Nanti operasi ini jangan cuma fokus untuk pengamanan lebaran. Akan tetapi juga pada penerapan prokes, supaya setelah lebaran tidak terjadi klaster baru atau lonjakan penyebaran Covid-19,” katanya seperti dikutip dari website resmi Polda Aceh.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2