Banjir dan Gelombang 4 Meter Diprediksi Landa Aceh, Warga Diminta Waspada

Antara ยท Minggu, 12 September 2021 - 19:08:00 WIB
Banjir dan Gelombang 4 Meter Diprediksi Landa Aceh, Warga Diminta Waspada
Ilustrasi banjir yang terjadi di Aceh (Antara)

ACEH, iNews.id - Warga Aceh diminta waspada dengan munculnya bencana banjir dan hidrometeorologi. Pasalnya, wilayah Aceh diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi dalam beberapa hari ke depan.

Koordinator Seksi Data dan Informasi BMKG Kelas I Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Zakaria Ahmad, mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini terkait dengan prakiraan cuaca dengan potensi curah hujan sedang hingga lebat pada katagori dua.

"Pada katagori dua ini, kita minta masyarakat agar selalu siaga bila terjadi bencana hidrometeorologi, terutama untuk selalu waspada terhadap potensi yang dapat berdampak," kata Zakaria, Minggu (12/9/2021).

Zakaria juga meminta warga untuk waspada terhadap potensi gelombang laut tinggi di pariaran Aceh yang mencapai 4 meter. Bagi aktivitas layanan penyeberangan laut diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, begitu juga dengan nelayan saat melaut.

"Waspada potensi gelombang tinggi di wilayah Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh, dan sekitarnya yang dapat mencapai 4 meter," kata Zakaria.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2