Banjir di Aceh Besar Mulai Surut

Taufan Mustafa · Rabu, 14 Juli 2021 - 16:41:00 WIB
Banjir di Aceh Besar Mulai Surut
Banjir yang melanda Aceh Besar mulai surut, Rabu (14/7/2021). Akses jalan sudah bisa dilalui dan beberapa warga sudah membersihkan rumahnya. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Banjir yang melanda Aceh Besar mulai surut, Rabu (14/7/2021). Sejumlah akses jalan sudah bisa dilalui meskipun beberapa rumah di daerah dataran rendah masih tergenang dan pemilik berada di lokasi pengungsian.

Sebagian warga mulai menjemur beberapa barang milik mereka yang terendam banjir. Namun tidak sedikit warga yang memilih untuk tinggal di pengungsian sampai air benar-benar surut.

"Kondisi sudah stabil dan sudah surut, warga juga sudah kembali untuk membersihkan rumahnya," kata salah seorang warga, Zamzam. 

Sekalipun begitu, dia meyakini, jika hujan dengan intensitas tinggi kembali melanda maka kawasan tersebut akan kembali kebanjiran. Sebab sungai mengalami pendangkalan dan drainase tidak memadai.

"Sungainya ini sebenarnya tidak sempit tetapi banyak pintu air yang tertutup. Kalau pemerintah tanggap gorong-gorongnya dilepas, kalau bisa pengerukan di bagian hilirnya, karena kalau di sini sungainya sebenarnya sudah dalam," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing