Bantu Percepat Pemadaman Karhutla, Polda Aceh Kirim Mesin Pompa Air ke Beberapa Wilayah

Antara · Kamis, 04 Maret 2021 - 14:01:00 WIB
Bantu Percepat Pemadaman Karhutla, Polda Aceh Kirim Mesin Pompa Air ke Beberapa Wilayah
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi mengecek pompa air yang akan dikirim ke wilayah karhutla. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Polda Aceh mengirimkan pompa air ke sejumlah wilayah. Bantuan mesin ini untuk membantu kepolisian memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dengan adanya pompa air diharapkan mampu mempercepat proses pemadaman karhutla di beberapa wilayah. 

"Pengiriman pompa air ini merupakan dukungan Polda Aceh dalam mempercepat pemadaman karhutla. Apalagi Kapolda Aceh sudah turun ke lokasi memantau pemadaman karhutla di Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat," katanya, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Wakapolda Brigjen Pol Raden Purwadi menguji coba pompa air yang akan dikirim ke beberapa wilayah karhutla. Uji coba untuk memastikan pompa air berfungsi. 

“Selain itu juga untuk melihat efektivitas dalam menyemprotkan air ke sasaran. Semoga kehadiran pompa air tersebut mempercepat penanganan karhutla di Provinsi Aceh," kata Kombes Pol Winardy.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2