Bener Meriah Tangkap Komplotan Pencuri Aset Milik Pemerintah

Yusradi Yusuf ยท Jumat, 03 September 2021 - 15:44:00 WIB
Bener Meriah Tangkap Komplotan Pencuri Aset Milik Pemerintah
Polres Bener Meriah menangkap delapan komplotan pencuri aset milik pemerintah. Foto: iNews.id/Yusradi Yusuf

BENER MERIAH, iNews.id - Polres Bener Meriah menangkap delapan orang komplotan pencuri aset milik pemerintah. Aset-aset yang dicuri berupa sejumlah barang di pabrik pengolahan kopi serta dari PT Genap Mupakat milik Pemerintah Aceh.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan, seluruh pelaku pencuri aset pemerintah kerap beraksi malam hari dan menjual barang hasil kejahatan ke Medan. Dari hasil penangkapan polisi mengamankan satu unit mesin sutton kopi, lima unit dinamo mesin pengolahan kopi, mesin holler, dan satu unit kendaraan roda empat yang telah di potong-potong.

"Kalau dihitung secara global kalau belum dipotong-potong mencapai Rp500 juta. Barang ini dijual ke Medan," ujar Agung Surya, Kamis (3/9/2021).

Kedelapan tersangka melakukan pencurian di tempat berbeda-beda. Tersangka SP, BA, HP, AP melakukan pencurian di PT Genap Mupakat aset milik Pemerintah Aceh di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar.

Sedangkan tersangka ER, HR, A, AY, melakukan beraksi di Pabrik Pengolahan Kopi Puskud, juga aset milik Pemerintah Aceh di Kampung Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam.

"Seluruhnya kita jerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun kurungan," ujar Kapolres.

Editor : Erwin C Sihombing