BNN Musnahkan 36.000 Batang Ganja di Aceh Besar, Ditemukan di Lahan Seluas 7 Hektare

Antara ยท Kamis, 29 September 2022 - 21:55:00 WIB
Petugas BNN mencabut tanaman ganja untuk selanjutnya dibakar di Aceh Besar, Kamis (29/9/2022). (ANTARA/HO/Humas BNN RI)

BANDA ACEH, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 36.000 batang ganja yang ditanam di lahan seluas 7 hektare di kawasan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Lokasi ladang ganja ini tersebar di dua lokasi.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Kenedy mengatakan, pemusnahan ladang ganja tersebut bagian dari upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

"Pemusnahan 7 hektare ladang ganja dengan cara dicabut dan dibakar. Lokasi ladang ganja ini tersebar di dua titik di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar," kata Kenedy.

Menurutnya, penemuan ladang ganja tersebut merupakan kerja sama BNN dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional serta Badan Informasi Goespasial. Ladang ganja tersebut berada di ketinggian berkisar 238 hingga 291 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Titik pertama seluas 2,5 hektare yang terdapat 12.000 batang ganja siap panen dengan ketinggian berkisar 2-3 meter. Di ladang tersebut dimusnahkan 1.000 bibit ganja siap tanam.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: