Bukan Sholat, Pria Berpeci di Aceh Tengah Terekam CCTV Datang ke Masjid Curi Kotak Amal

Yusradi · Sabtu, 10 September 2022 - 17:46:00 WIB
Bukan Sholat, Pria Berpeci di Aceh Tengah Terekam CCTV Datang ke Masjid Curi Kotak Amal
Tangkapan layar aksi pria berpeci curi uang kotak amal masjid di Aceh Tengah. (Foto : iNews/iNews/Yusradi Y)

ACEH TENGAH, iNews.id - Seorang pria berpeci tertangkap CCTV membongkar kotak amal Masjid Ridwan Tansaril di Kecamatan Bebesen, kabupaten Aceh Tengah. Dalam melancarkan aksinya, dia berpenampilan memakai peci, berbaju koko warna biru, memakai kain sarung, layaknya orang yang akan melaksanakan sholat.

Dalam tayangan CCTV, awalnya pria itu tampak datang menggunakan motor. Dia lalu masuk ke dalam masjid dan kembali keluar sambil memantau keadaan sekitar.

Kemudian dia kembali masuk ke masjid, lalu sekali lagi kembali keluar dengan membawa gunting pemotong besi dan berjalan mendekati kotak amal. Dalam aksinya yang terekam CCTV, pria tersebut tampak merusak gembok kotal amal.

Setelah gembok terbuka, dia kembali masuk ke masjid mengambil plastik kresek hitam dengan cara diseret menggunakan kaki. Dengan posisi jongkok, pria tersebut mendekat ke kotak amal lalu mengambil uang dan memasukkannya ke dalam kantong plastik. Beberapa saat kemudian, pria tersebut meninggalkan lokasi dengan mengendarai motor yang dibawanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: