Bupati Aceh Tengah Divaksin Covid, Sempat Tertunda karena Tensi Darah Tinggi

Antara · Selasa, 16 Februari 2021 - 09:43:00 WIB
Bupati Aceh Tengah Divaksin Covid, Sempat Tertunda karena Tensi  Darah Tinggi
Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Shabela Abubakar menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di RSUD Datu Beru Takengon. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Shabela Abubakar menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di RSUD Datu Beru Takengon. Sebelumnya, vaksinasi terhadap Shabela sempat ditunda karena kondisi kesehatannya. 

"Kemarin tensi darah 150, tapi hari ini tensi darah saya 130. Gula saya 180, sudah aman untuk divaksin, jadi hari ini saya minta divaksin," kata Shabela di RSUD Datu Beru Takengon, Senin (15/2/2021).

Usai menjalani vaksinasi Covid-19, Shabela mengaku tidak merasakan gejala atau efek samping apapun. Jika merujuk pada ketentuan, maka vaksin Sinovac itu sangat aman dan telah dinyatakan halal.

"Kami tetap ingin menyampaikan bahwa vaksin ini aman. Harus divaksin kalau mau memutus mata rantai Covid-19. Alhamdulillah kita sudah punya vaksin, kenapa enggak divaksin," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Datu Beru Takengon, Hardi Yanis mengatakan, Shabela akan menjalani penyuntikan vaksin tahap kedua setelah 28 hari. Vaksin pertama dan kedua selisihnya 28 hari untuk usia di atas 60 tahun, sedangkan di bawah 60 selisihnya cuma 14 hari dari vaksin pertama.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2