Bupati Disandera Teroris, Pasukan Khusus Gegana Brimob Polda Aceh Unjuk Gigi

Syukri Syarifuddin ยท Rabu, 07 April 2021 - 09:07:00 WIB
Bupati Disandera Teroris, Pasukan Khusus Gegana Brimob Polda Aceh Unjuk Gigi
Adegan Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh, Mawardi Ali disandera teroris. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id - Bupati Aceh Besar, Provinsi Aceh, Mawardi Ali disandera kelompok teroris saat sedang bekerja di kantor, Selasa (6/4/2021) siang. Pasukan Khusus Perlawanan Teror Gegana Brimob Polda Aceh dengan sigap berhasil melumpuhkan teroris sehingga bupati selamat. 

Satu per satu teroris bersenjata yang menyandera bupati Aceh Besar dapat dilumpuhkan dengan menggunakan senjata laras panjang milik personel. Dalam waktu singkat, para teroris ini pun berhasil dilumpuhkan petugas. 

Itulah skenario yang sengaja dilakukan guna mengantisipasi berbagai ancaman teror terhadap pejabat publik yang bisa saja dilakukan secara tiba-tiba oleh teroris. Simulasi yang dilaksanakan di gedung kantor bupati Aceh Besar ini sebagai upaya memantapkan kemampuan personel Brimob Polda Aceh, jika sewaktu-waktu terjadi ancaman serupa. 

Teroris berhasil dilumpuhkan personel Brimob Polda Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)
Teroris berhasil dilumpuhkan personel Brimob Polda Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali pun mengapresiasi aksi heroik para personel Brimob Polda Aceh ini. Dia mengaku mau terlibat dalam simulasi ini karena ingin melihat kesiapan personel Brimob Polda Aceh dalam menghadapi aksi teroris.

“Tadi saya terkejut, seperti beneran. Saya lihat personel Brimob ini luar biasa,” katanya, Senin (6/4/2021).

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2