Cerita Muzarifah, Guru Tunanetra Asal Aceh yang Diangkat Jadi ASN P3K

Syukri Syarifuddin · Senin, 23 Mei 2022 - 12:51:00 WIB
Cerita Muzarifah, Guru Tunanetra Asal Aceh yang Diangkat Jadi ASN P3K
Guru penyandang tunanetra asal Banda Aceh diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) (Syukri/MNC Portal)

BANDA ACEH, iNews.id - Nasib baik dialami Muzarifah. Guru penyandang tunanetra asal Banda Aceh ini diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Perjuangan Muzarifah tak sia-sia selama 8 tahun sebagai tenaga guru untuk pelajar tunanetra di Sekolah Luar Biasa (SLB) Banda Aceh.

"Alhamdulillah sangat senang bisa menjadi ASN P3K," kata Muzarifah usai mengambil langsung Surat Keputusan (SK) P3K dari Sekda Aceh, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, beberapa waktu yang lalu.

Muzarifah merupakan salah seorang guru SLB/SMK/SMA. Dia salah satu dari 2.318 di seluruh Aceh, yang mendapatkan Surat Keputusan menjadi Pegawai P3K.

Alumnus pendidikan luar biasa di Kampus Universitas Islam Nusantara, Bandung Jawa Barat  ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi sebagai ASN.

Dia berharap mereka dari kalangan berkebutuhan khusus bisa mendapatkan kesempatan yang sama, baik dalam hal pendidikan maupun peluang kerja.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: