Dandim 0113 Gayo Lues Ajak Masyarakat Bersinergi Lawan Covid-19

Dosaino Ariga ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 14:11:00 WIB
Dandim 0113 Gayo Lues Ajak Masyarakat Bersinergi Lawan Covid-19
Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Komsos, di Aula Makodim setempat, Rabu (9/6/2021). Foto: Istimewa

GAYO LUES, iNews.id Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi. Sebab pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tantangan ke depan semakin berat. 

Dandim menyampaikan pentingnya sinergitas ketika memberi sambutan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintah di Kabupaten Gayo Lues, di Aula Makodim, Rabu (9/6/2021). Komsos kali ini mengangkat tema Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI.

“Kegiatan komsos ini diperlukan, terutama untuk memaksimalkan fungsi Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di setiap Desa,” ujar Yudhi.

Kegiatan komsos dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani, Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustaman, Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi serta para tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Yudhi memaparkan tantangan-tantangan ke depan yakni, pandemi Covid-19, globalisasi, bencana alam, karhutla, narkoba dan terorisme. Untuk itu, komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan, sangat diperlukan.

Terlebih bagi personel TNI yang berada di wilayah. Tentu komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan mampu bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah pertahanan di darat serta menjaga keamanan wilayah darat, khususnya di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini.

Editor : Erwin Sihombing