Datangi Keluarga Amir yang tinggal di Gubuk Reyot, Anggota DPRA Janjikan Hunian Layak

Syukri Syarifuddin ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 09:15:00 WIB
Datangi Keluarga Amir yang tinggal di Gubuk Reyot, Anggota DPRA Janjikan Hunian Layak
Amir ZR (60) bersama seorang istri dan tujuh orang anaknya menempati gubuk reyot di Dusun Cot Rangkang, Desa Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar. Setiap tahun Amir sekeluarga mengalami bencana banjir. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Anggota DPR Aceh (DPRA) Darwati A Agani mengunjungi keluarga Amir ZR yang tinggal di gubuk reyot di Dusun Cot Rangkang, Desa Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar. Darwati menjanjikan hunian layak untuk mereka dengan mencarikan donatur.

Amir telah tinggal di gubuk tersebut bersama seorang istri dan tujuh anak selama 12 tahun. Setiap tahun keluarga Amir selalu terdampak parah banjir karena berada di wilayah dataran rendah.

"Saya bersama teman-teman akan membantu mencarikan tanah dan ada teman di Jakarta yang mau membangun rumah," kata Darwati, Sabtu (17/7/2021).

Dia mengaku datang karena merasa terpanggil setelah menemukan banyak berita di media sosial yang memberitakan kehidupan Amir. Dia mengakui pula kondisi rumah tak layak huni.

"Karena tahunya dari berita-berita di media sosial ada satu keluarga tinggal di hunian tidak layak dengan tujuh orang anak, dan memang tidak layak huni," ujarnya.

Darwati datang dengan membawa bantuan. Amir menyampaikan terima kasih namun belum mau membubarkan rumah.

"Saya juga tidak berharap banyak dengan apa yang dijanjikan, karena itu saya belum mau membubarkan. Kalau dikasih saya terima tetapi kalau membubarkan saya tidak mau," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing