Mensos Risma Ungkapkan Alasan Tertundanya Penyaluran Bansos di Aceh

Jonathan Simanjuntak ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 21:32:00 WIB
Mensos Risma Ungkapkan Alasan Tertundanya Penyaluran Bansos di Aceh
Mensos Tri Rismaharini dalam Konferensi Pers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan penyebab tersendatnya penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Nontunai (PBNT) di Aceh. Penyaluran tersebut bahkan tertunda hingga dua bulan.

“Karena gubernur Aceh saat itu masih meminta untuk disalurkan melalui Bank Syariah, maka kemarin sempat terhenti dua bulan kemarin,” kata Mensos dalam Konferensi Pers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat yang disiarkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Risma pun memastikan akan menyalurkan bantuan tersebut yang nantinya melalui Bank Syariah. Dalam kesempatan tersebut Risma juga mengatakan bahwa sebetulnya penyaluran bantuan PKH dan PBNT melalui Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Perlu kami sampaikan bahwa untuk PKH, dan kartu sembako, atau BPNT itu disalurkan melalui bank Himbara, bank himpunan negara, ada BNI, BRI, kemudian Mandiri, dan satunya BTN," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2