Desa Singah Mulo Kenalkan Destinasi Wisata Arung Jeram

Dosaino Ariga ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 15:23:00 WIB
Desa Singah Mulo Kenalkan Destinasi Wisata Arung Jeram
Desa Singah Mulo, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Aceh, mengenalkan wisata ketangkasan rafting. Foto: iNews.id/Dosaino Ariga

GAYO LUES, iNews.id - Desa Singah Mulo, Putri Betung, Gayo Lues, Aceh, mulai mengenalkan destinasi wisata di wilayah tersebut. Terlebih untuk wisata uji ketangkasan arung jeram (rafting) di Sungai Singah Mulo yang menurut rencana bakal dijadikan sebagai lokasi perlombaan PON untuk tahun 2023.

Menurut Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza, Sungai Singah Mulo memiliki tingkat 5 untuk rafting. Arusnya deras, berkelok-kelok dan banyak terjunan tinggi.

"Di sini tempat untuk arung jeram PON 2023 di Sumut dan Aceh. Jarang ada sungai seperti ini di provinsi lain di Indonesia," kata Said, Senin (19/7/2021).

Mereka yang telah menjajal untuk bermanuver di Sungai Singah Mulo, ujar Said, selalu tertarik untuk datang dan mencoba lagi. BUMDes Singah Mulo mengelola objek wisata tersebut.

Bendahara BUMDes Singah Mulo, Sabri Ariga, mengatakan, selain wisata arung jeram, pelancong juga bisa mengunjungi objek wisata lain di wilayah tersebut. Sebab, wilayah Singah Mulo memiliki danau dan air terjun untuk wisata alam.

"Kebetulan di daerah kita dekat kawasan taman nasional. Kita berdayakan untuk objek wisata ada arung jeram, bahkan ada danau dan pemandian air panas," ujar Sabri.

Editor : Erwin C Sihombing