Diawali Gemuruh, Teras Gedung Rumah Sakit Regional di Aceh Tengah Ambruk

Tim iNews.id · Sabtu, 05 November 2022 - 14:28:00 WIB
Diawali Gemuruh, Teras Gedung Rumah Sakit Regional di Aceh Tengah Ambruk
Alat berat saat membersihkan puing reruntungan teras bangunan Rumah Sakit Regional Takengon yang ambruk di Aceh Tengah. (Foto : iNews/Erwin)

TAKENGON, iNews.id - Teras Gedung Rumah Sakit Regional Takengon di Desa Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, ambruk. Puing reruntungan bangunan tampak berserakan di lokasi kejadian.

Informasi diperoleh, peristiwa ambruknya bangunan rumah sakit yang belum beroperasional ini terjadi pada Jumat (4/11/2022) pukul 17.00 WIB. Saksi mata mengaku mendengar suara gemuruh terlebih dahulu sebelum bangunan roboh.

Keterangan pekerja teknisi instalasi listrik yang lagi melakukan pekerjaan di rumah sakit tersebut mengaku, mereka sebelumnya sudah melaporkan soal kerusakan bangunan sebelum roboh ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Sebelum kejadian kami sudah memberi tahu tentang kontruksi bangunan yang mulai retak," ujar pekerja yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, surat pemberitahuan tersebut sebagai upaya pencegahan dari hal yang tak diinginkan dengan adanya keretakan bangunan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: