Din Syamsuddin Dituding Radikal, Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe: Ini Skenario Besar

Muhammad Jafar Yusuf · Senin, 15 Februari 2021 - 15:27:00 WIB
Din Syamsuddin Dituding Radikal, Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe: Ini Skenario Besar
Ketua Umum Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM), Din Syamsuddin. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Sikap Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) yang melaporkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait tuduhan radikalisme dan pelanggaran kode etik terus menuai kecaman. Kali ini, kecaman datang dari Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe, Aceh. 

Ketua Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Gani Haitamy mengatakan, sikap GAR ITB yang menuding Prof Din Syamsuddin radikal mengindikasikan kelompok tersebut tak paham tentang radikal atau memang sengaja untuk menguji kesabaran warga persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya melihat ini dikondisikan oleh mereka yang berkepentingan untuk menghilangkan isu-isu nasional lainnya. Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe melihat bahwa ini skenario besar yang sedang dijalankan untuk melemahkan tokoh tokoh Islam moderat di Indonesia,” katanya, Senin (15/2/2021).

Dia menilai, apabila skenario itu berhasil akan ada tokoh-tokoh lain akan di jadikan target guna melemahkan umat Islam.

“Kita berharap ini segera diselesaikan sebelum masalah ini semakin mengarahkan kepada perpecahan di seluruh Indonesia,” katanya. 

GAR ITB, kata Abdul Gani, semestinya paham sebagai alumni sejatinya membesarkan ITB bukan malah mengerdilkan nama baik kampus ITB.

Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Aceh ini juga mengecam tindakan tanpa rasa malu dan salah alamat tersebut dan meminta GAR ITB segera menghadap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah untuk meminta maaf agar masalah ini selesai.

Editor : Kastolani Marzuki