Gubernur Aceh Terpapar Covid-19, Ketua Parpol Bergilir Swab Test Antigen

Syukri Syarifuddin · Rabu, 02 Juni 2021 - 15:08:00 WIB
Gubernur Aceh Terpapar Covid-19, Ketua Parpol Bergilir Swab Test Antigen
Para ketua parpol di Aceh baik parpol lokal maupun nasional swab test antigen di Kantor Dekranasda Aceh Besar, Rabu (2/6/2021). Para ketua parpol sempat kontak erat dengan Gubernur Nova Iriansyah yang terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, iNews.id - Ketua partai politik (parpol) di Aceh baik parpol nasional maupun lokal swab test antigen. Para ketua parpol berinisiatif mengikuti tes karena sempat kontak erat dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Senin (31/5/2021).

Ketua PDIP Aceh Mushlahuddin mengakui, kegiatan swab test antigen ini dilakukan ketika mengetahui pemberitaan Gubernur Nova terpapar Covid-19. Pasalnya belum lama ini gubernur mengadakan pertemuan dengan ketua-ketua parpol.

"Ini menindaklanjuti pemberitaan yang heboh dua hari lalu, terkait pertemuan parpol ketua parpol dan tidak lama setelah itu Pak Gubernur terpapar," kata Mushlahuddin, usai mengikuti swab test antigen, di Kantor Dekranasda Aceh Besar, Rabu (2/6/2021).

Mushlahuddin bersyukur hasil antigen nonreaktif. Namun dia meminta kasus ini juga dijadikan pelajaran bagi banyak pihak yang pernah kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 untuk segera mengikuti tes.

"Ini menjadi pembelajaran agar siapapun yang mengalami gejala serupa, pernah kontak erat dengan yang terpapar sesegera mungkin mengikuti uji coba swab. Untuk kemudian memastikan bahwa kita dalam kondisi negatif," ujarnya.

Selain para ketua parpol, swab test antigen juga diikuti oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, yang juga Ketua DPD PAN Aceh. Sebelumnya, Gubernur Aceh dinyatakan positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Editor : Erwin Sihombing