Identitas Mayat Dalam Karung di Aceh Timur Terungkap, Ditemukan Bercak Darah di Rumah Korban

Muhammad Maulidin ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 18:02:00 WIB
Identitas Mayat Dalam Karung di Aceh Timur Terungkap,  Ditemukan Bercak Darah di Rumah Korban
Wakapolres Aceh Timur, Kompol Chairul Ikhsan, mengungkapkan identitas mayat yang ditemukan dalam karung di sungai Desa Jeungki. Foto: iNews.id/Muhammad Maulidin

ACEH TIMUR, iNews.id - Polres Aceh Timur berhasil mengungkap identitas mayat dalam karung yang ditemukan warga di pinggir sungai Desa Jeungki, beberapa waktu yang lalu. Korban adalah Ridhwan (53) warga Dusun Satria, Desa Sungai Pauh, Langsa Barat.

Polisi langsung melakukan pengecekan dengan mendatangi rumah korban dan mengonfirmasi kepada warga sekitar. Di dalam rumah polisi menemukan bercak darah dan langsung melakukan olah TKP.

"Menurut warga sekitar saudara Ridhwan atau korban sudah beberapa hari tidak terlihat di rumahnya," kata 
Wakapolres Aceh Timur, Kompol Chairul Ikhsan, Jumat (23/7/2021).

Wakapolres menyebutkan, korban diduga dibunuh terlebih dulu baru dimasukkan ke dalam karung dan dibuang ke sungai. Saat ditemukan jenazah korban sudah membusuk dengan kondisi terikat tali pada bagian leher, tangan dan kaki.

"Diduga korban terlebih dulu dibunuh lalu dimasukkan dalam karung, diberi pemberat dengan tujuan korban tenggelam dan menghilangkan jejak pelaku," tutur Wakapolres.

Sedangkan hasil dari olah TKP di rumah korban selain bercak darah pada lantai dan kasur, diketahui rumah dalam keadaan kosong. Pintu samping tidak terkunci dan kamera pengawas mati dengan server terbongkar dan hardisk CCTV hilang diduga dibongkar pelaku.

Polisi masih mengejar pelaku. Namun sejauh ini aparat telah menyita sejumlah alat bukti berupa satu lembar baju bertuliskan Homeland Pekanbaru of Melayu Riau, satu buah kaos singlet warna putih merek Jovac, dan satu buah celana dalam merek Pastis.

Selanjutnya satu buah celana panjang merek Pregio berwarna hitam ukuran 28, dan satu buah ikat pinggang tanpa merek berwarna hitam. Selain itu polisi menyita alat bukti sebuah pisau tanpa gagang berbentuk rencong. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: