Ikut Vaksinasi Massal, Warga Bireuen dapat Sembako Gratis

Musriadi · Senin, 07 Juni 2021 - 12:53:00 WIB
Ikut Vaksinasi Massal, Warga Bireuen dapat Sembako Gratis
Warga Bireuen, Aceh, yang mengikuti vaksin massal Covid-19 di Mapolsek Kota Juang, Minggu (6/6/2021), mendapat sembako gratis. Kapolres juga menyediakan fasilitas antar-jemput untuk mendorong partisipasi warga. Foto: Istimewa

BIREUEN, iNews.id - Ribuan masyarakat Bireuen, Aceh, yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di halaman Mapolsek  Kota Juang, Minggu (6/6/2021) menerima sembako gratis. Diharapkan partisipasi warga meningkat untuk mengikuti vaksinasi di wilayah tersebut.

Vaksinasi massal dilaksanakan oleh Polres Bireuen bersama Dinkes. Selain menyalurkan sembako gratis, Kepolisian juga menyiapkan fasilitas antar-jemput warga untuk mengikuti vaksin.

“Target yang kita capai adalah 2.000 masyarakat. Kita juga siapkan fasilitas antar-jemput,” kata Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat.

Kapolres mengatakan, sembako yang disalurkan merupakan sumbangan dari sejumlah pengusaha yang mau berbagi. Kepolisian, TNI dan Pemda Bireuen membuka kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi massal.

“Sembako ada beberapa rekan-rekan pengusaha yang ingin berbagi kepada masyarakat Bireun . Silakan saja kita terbuka agar masyarakat mau berpartisipasi,” ujar Kapolres.
 
Kapolres bersama jajaran ikut memantau program vaksinasi dan menyapa  sejumlah perangkat desa. Kadinkes Bireun bersama jajaran juga ikut memantau.

Dinkes Bireuen mengerahkan 40 tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat. Vaksinasi massal di Bireuen juga akan dilaksanakan di masing-masing puskesmas mulai dari Samalanga sampai Gandapura.

Editor : Erwin Sihombing