Ingat, Keluar Masuk Sabang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Antara ยท Senin, 27 September 2021 - 15:01:00 WIB
Ingat, Keluar Masuk Sabang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19
Petugas melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin ke warga yang akan menyeberang ke Sabang (Antara)

SABANG, iNews.id - Pemerintah Kota Sabang, Aceh mewajibkan warga membawa dan menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Sertifikat itu ditunjukkan untuk warga yang akan masuk atau keluar dari Sabang.

"Kebijakan itu tertuang dalam peraturan mengenai persyaratan bagi pelaku perjalanan dari dan ke Kota Sabang yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Sabang berdasarkan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat," kata Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria, Senin (27/9/2021).

Zakaria menambahkan, surat edaran ini berlaku mulai 4 Oktober 2021. Bagi pelaku perjalanan dari dan menuju Kota Sabang.

Pemerintah Kota Sabang sudah menyampaikan surat edaran mengenai peraturan perjalanan ke PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh, PT Sakti Inti Makmur Cabang Banda Aceh, pimpinan cabang PT Putramaju Global Indonesia, serta para camat dan kepala desa.

Menurutnya, pelaku perjalanan yang tidak memenuhi syarat menjalani vaksin Covid-19 karena alasan medis dapat menunjukkan surat keterangan dokter sebagai pengganti sertifikat vaksinasi.

"Ini merupakan bentuk ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan diberlakukannya aturan ini dapat mencegah penyebarannya," kata dia.

Dia mengimbau warga yang belum menjalani vaksinasi segera datang ke puskesmas, rumah sakit, atau tempat pelayanan vaksinasi yang lain untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: