Jelang Ramadan, Ratusan Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah dan Bazar 

Syukri Syarifuddin · Senin, 05 April 2021 - 15:26:00 WIB
Jelang Ramadan, Ratusan Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah dan Bazar 
Pasar muran dan bazar yang digelar di Banda Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarfuddin)

BANDA ACEH, iNews.id - Ratusan warga menyerbu lokasi pasar murah dan bazar yang berlangsung di Taman Bustanul Salatin, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (5/4/2021) pagi. Kedatangan mereka untuk mendapatkan bahan pokok murah yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Perdagangan Aceh.

Ada lima bahan pokok bersubsidi yang disediakan pemerintah. Setiap paket terdiri atas satu kantong beras, dua kilogram (kg) gula pasir, dua liter minyak goreng, tepung terigu satu kg serta telur satu papan. Subsidi yang diberikan yakni masing-masing Rp3.000 per kg kecuali telur yakni Rp250 per butir. 

Kadis Koperasi, UMKM Banda Aceh, M Nurdin mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan jelang bulan suci Ramadan ini guna membantu warga mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah. Jika di pasar, warga harus menegeluarkan uang sebesar Rp250.000 per paket, di pasar murah, mereka hanya mengeluarkan uang Rp170.000. 
 
“Bazar pasar murah yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh ini dinilai sangat membantu ekonomi warga, terutama jelang Ramadan di tengah kondisi pandemi Covid-19,” katanya. 

Salah satu warga, mawarni mengaku bersykur dengan adanya kegiatan pasar murah ini. Baginya kegiatan semacam sangat membantu rakyat miskin.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2