Jumlah Pasien Covid Bergejala Berat di Aceh Menurun, Rata-Rata OTG 

Antara · Minggu, 14 Februari 2021 - 12:53:00 WIB
Jumlah Pasien Covid Bergejala Berat di Aceh Menurun, Rata-Rata OTG 
Kasus baru Covid-19 masih bertambah. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id – Pasien Covid yang menunjukkan gejala berat di Aceh terus menurun. Umumnya, warga yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala berat atau orang tanpa gejala (OTG).

Juru Bicara Satgas covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, dengan menurunnya pasien bergejala berat, membuat tingkat pemakaian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 juga relatif lebih rendah. Pasien Covid-19 yang mengisi tempat tidur rumah sakit rujukan hanya sekitar 16 persen dari kapasitas yang tersedia. 

“Kapasitas tempat tidur rumah sakit rujukan yang dipersiapkan untuk penderita Covid-19 di seluruh provinsi Aceh mencapai 744 tempat tidur,” katanya, Sabtu (13/2/2021).

Rinciannya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai rumah sakit rujukan utama menyediakan 93 tempat tidur. Sedangkan 651 tempat tidur lainnya tersebar di RSUD kabupaten/kota rujukan di Tanah Rencong.

Saat ini, pasien infeksi virus corona yang mengisi tempat tidur hanya 76 orang atau 16 persen dari kapasitas yang tersedia.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3