Kalahkan Jatim 2-1, Tim Sepak Bola Putra Aceh Melenggang ke Final PON XX

Rio Erfandi ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:21:00 WIB
Kalahkan Jatim 2-1, Tim Sepak Bola Putra Aceh Melenggang ke Final PON XX
Tim sepak bola Provinsi Aceh saat menghadapi Tim Sulawesi Utara (Sulut) di pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (Antara)

JAYAPURA, iNews.id – Tim sepak bola putra Aceh melaju ke partai final PON XX Papua 2021. Hal ini terjadi setelah Aceh mengalahkan Jawa Timur 2-1 saat lagai semifinal, Selasa (12/10/2021).

Gol pertama Aceh dicetak oleh Akhirul Wadhan pada menit ke-21. Gol ini tercipta lewat serangan balik cepat yang dilakukan tim Serambi Mekah. Babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Aceh dengan skor 0-1.

Sejak awal babak pertama, lkedua tim mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Jatim dan Aceh terus mencoba untuk tampil agresif dan memberikan serangan yang mematikan dengan terus memberikan bola-bola panjang.

Usai turun minum secara mengejutkan tim sepakbola putra Aceh justru melebarkan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-46 melalui gol yang di cetak Muzakir. 

Tak berselang lama Jatim menipiskan ketertinggalan melalui gol yang di cetak Dwiki Mardiyanto pada menit ke-52. Lantas tensi permainan pun semakin sengit untuk kedua tim.

Hingga pertengahan babak kedua, permainan kedua tim hanya mentok di tengah lapangan. Meski begitu, Jatim masih terus berusaha menciptakan peluang untuk masuk ke area pertahanan Aceh.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: