Kemenag Pidie Jaya Siapkan 116 Sapi dan 18 Kambing untuk Kurban

Jamal Pangwa ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 12:25:00 WIB
Kemenag Pidie Jaya Siapkan 116 Sapi dan 18 Kambing untuk Kurban
Kementerian Agama (Kemenag) Pidie Jaya, Aceh, akan menyembelih 116 ekor sapi dan 18 kambing untuk kurban. Daging kurban akan diberikan kepada warga tidak mampu di Pidie Jaya dan guru honorer. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) Pidie Jaya, Aceh, menyediakan 116 ekor sapi dan 18 kambing untuk kurban. Nantinya daging kurban akan diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim di Pidie Jaya.

"Untuk hari kurban kita jajaran ASN Kemenag Pidie Jaya akan menyembelih 116 ekor sapi atau lembu dan 18 kambing,"  kata Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya, M Yani, Kamis (15/7/2021).

Selain kalangan kurang mampu, daging kurban juga akan diberikan kepada guru honorer serta tenaga administrasi honorer lainnya. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Kemenag Pidie Jaya.

Yani menyebutkan, tahun ini terjadi peningkatan hewan kurban dari Kemenag Pidie Jaya. Sebab pada 2020, Kemenag hanya menyediakan 110 daging sapi.

Selain itu, Kemenag Pidie Jaya juga menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada pemerintah setempat untuk disalurkan ke pedesaan nantinya. Setiap tahun Pemkab Pidie Jaya juga selalu menyalurkan daging kurban ke setiap desa.
 

Editor : Erwin C Sihombing