Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal untuk Sopir Angkot

Taufan Mustafa ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 09:35:00 WIB
Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal untuk Sopir Angkot
Polda Aceh bersama TNI dan Dishub menggelar vaksinasi massal untuk sopir angkot di Terminal Batoh, Banda Aceh. Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, Rabu (14/7/2021) menyebut sopir tergolong rentan tertular dan menularkan. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

BANDA ACEH, iNews.id - Polda Aceh menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk kalangan sopir angkutan umum. Polda bersama TNI dan Dishub Aceh menyasar sopir karena tergolong rentan tertular dan menularkan.

Vaksinasi massal digelar di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh. Sopir Trans Kutaraja dan angkutan lainnya mengikuti vaksinasi ini.

"Kenapa kita fokuskan pada teman-teman kita para sopir? Karena sopir potensinya rentan, punya potensi terpapar dan juga punya potensi menularkan," kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Rabu (14/7/2021).

Menurut Kapolda, sopir dalam menjalankan tugasnya sering berinteraksi dengan penumpang. Tidak terhitung berapa orang yang dilayani sopir setiap hari sehingga membuka potensi penularan.

"Kita tidak pernah tahu teman-teman sopir ini yang duduk di sampingnya berapa orang berganti setiap hari, banyak penumpang yang berganti setiap hari. Kalau nanti terkena satu orang tracing nya sulit," tutur Wahyu.

Vaksinasi massal ini juga bisa diikuti oleh kalangan umum. Termasuk penumpang di Terminal Batoh. 

Kapolda mengapresiasi tingginya antusiasme publik mengikuti vaksinasi massal sekarang ini. Sebab dia meyakini, vaksin merupakan pertahanan utama selain mematuhi protokol kesehatan dalam memerangi pandemi.

"Masyarakat sudah antusias mengikuti vaksin. Ini merupakan kabar gembira bagi kita semua," ujar Wahyu.
 

Editor : Erwin C Sihombing