Kondisi Bayi Gajah yang Terjebak Lumpur Buruk, Dilarikan ke Tempat Rehabilitasi di Aceh Besar

Jamal Pangwa · Jumat, 12 Februari 2021 - 11:42:00 WIB
Kondisi Bayi Gajah yang Terjebak Lumpur Buruk, Dilarikan ke Tempat Rehabilitasi di Aceh Besar
Kondisi bayi gajah yang terjebak kubangan lumpur di Pidie, Aceh, buruk. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE, iNews.id - Seekor bayi gajah berjenis kelamin betina yang terjebak kubangan lumpur di Pidie dievakuasi ke tempat rehabilitasi di Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar. Kondisinya yang buruk dan mengkhawatirkan harus segera mendapatkan perawatan intensif. 

Bayi gajah berusia seminggu ini diduga dehidrasi dan lumpuh. Sehingga dia harus segera mendapatkan perawatan intensif dan diinfus. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sempat mengirim dua petugas kesehatan hewan ke lokasi kejadian untuk merawat bayi gajah malang tersebut. Namun, karena bayi gajah mengalami kessakitan yang sangat parah dan tak bisa berdiri, maka akan dilarikan ke tempat rehabilitasi di kawasan Saree, Aceh Besar.

Dokter hewan, Rosa menyebutkan, bayi gajah itu mengalami kesakitan yang sangat serius. Kondisinya juga lemas sehingga perlu diinfus untuk beberapa hari ke depan.

“Kondisi bayi gajah saat ini buruk, kaki depan kemungkinan ada patah atau dislokasi. kaki belakang kejang seperti kram, bola mata juga ada kerusakan, meski belum tahu permanen atau temporer,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2