Korban Banjir Aceh Besar di Dusun Cot Rangkang Butuh Bantuan Sembako

Taufan Mustafa · Rabu, 14 Juli 2021 - 09:44:00 WIB
Korban Banjir Aceh Besar di Dusun Cot Rangkang Butuh Bantuan Sembako
Korban banjir di Dusun Cot Rangkang, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, butuh bantuan sembako. Warga memilih bertahan karena lokasi pengungsian terlalu jauh dari tempat tinggal. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Korban banjir di Dusun Cot Rangkang, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, butuh bantuan sembako. 28 kepala keluarga korban banjir di wilayah tersebut berharap adanya bantuan makanan untuk anak-anak.

Dusun Cot Rangkang berada pada daerah aliran sungai dan letaknya di dataran rendah. Setiap tahun selalu dilanda banjir ketika intensitas hujan tinggi namun tidak pernah menerima bantuan sembako dari pemerintah.

"Belum ada bantuan. Banjir yang lalu juga tidak dapat," kata salah seorang warga, Suryani, Selasa (13/7/2021).

Korban banjir lainnya, Riska, juga mengungkapkan belum menerima bantuan dari pemerintah sejak hari pertama banjir. Riska tidak mau mengungsi karena lokasi pengungsian terlalu jauh dari rumah.

"Di sini kan ada anak-anak kecil, jadi kami perlu sembako untuk anak-anak. Kalau kami mengungsi kami takut barang-barang kami dijarah, kami mau mengungsi di dekat-dekat sini saja," kata Riska.

Editor : Erwin C Sihombing