Kunjungi Aceh, Presiden PKS Sebut Anies Potensi Menang  Pilpres 2024

Antara · Jumat, 28 Mei 2021 - 08:53:00 WIB
Kunjungi Aceh, Presiden PKS Sebut Anies Potensi Menang  Pilpres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) didampingi Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf (kanan) dan Ketua DPP PKS DPW Sumbagut Hendry Munief (kiri) saat memberikan keterangan dalam konferensi pers, di Banda Aceh, Kamis malam (27/5/2021). Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengunjungi kader-kader dan bersafari ke Aceh. Dalam jumpa pers, Kamis (27/5/2021) malam, Syaikhu turut menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan PKS pada Pemilu 2024.

Syaikhu tidak sungkan menyebut bakal mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan untuk berkontestasi dalam Pilpres 2024. Alasannya hasil survei terhadap Anies selalu positif, masuk dalam 3 besar bursa capres favorit.

"Peringkat survei Anies kalau tidak kesatu, kedua atau ketiga, seperti itu, dan pak Anies selama ini selalu bersama PKS sejak jadi Gubernur DKI. Mudah-mudahan dukungan ini terus diberikan," kata Syaikhu.

Anggota DPR ini tidak keberatan mengusung figur dari luar daripada kadernya sendiri, sebagai capres pada 2024. Sebab PKS selalu mendukung sosok-sosok yang dianggap memiliki peluang besar menjadi pemimpin.

"Kita melihat memang ada potensi yang sangat besar pada pak Anies," ujarnya.

Syaikhu mengakui, amanah musyawarah nasional (munas) PKS mengamanatkan dukungan terhadap kader sendiri. Namun sejauh ini belum ada figur yang potensial untuk diusung.

"Belum muncul ini mungkin juga karena surveinya belum dimasukkan, padahal kalau dimasukkan kita tahu seberapa jauh masyarakat menerima kader PKS," kata  Syaikhu.

Editor : Erwin Sihombing