Video Viral Oknum Satpol PP Kota Sabang Tampar Pedagang Ikan

Syukri Syarifuddin ยท Kamis, 27 Mei 2021 - 17:25:00 WIB
Video Viral Oknum Satpol PP Kota Sabang Tampar Pedagang Ikan
Tangkapan layar detik-detik petugas Satpol PP dan WH Kota Sabang menampar pedagang ikan saat penertiban lapak. (Foto: MNC Portal/Syukri Syarifuddin)

SABANG, iNews.id – Beredar video oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Sabang, Provinsi Aceh menampar pedagang ikan, Kamis (27/5/2021). Tingkah tak terpuji dan arogansi oknum Satpol PP tersebut viral di jejaring media sosial. 

Dalam video amatir warga berdurasi 47 detik itu, tampak detik-detik penamparan terhadap pedagang oleh petugas Satpol PP diawali dengan cekcok mulut antarkeduanya. Cekcok mulut itu diduga karena pedagang ikan tersebut tidak terima lapak jualannya digusur atau ditertibkan.

“Peristiwa ini terjadi karena kesalahpahaman. Sudah damai. Kita berharap ke depan tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini,” katanya.

Kasus penamparan anggota Satpol PP dan WH terhadap pedagang ikan tersebut berakhir damai setelah dilakukan mediasi yang difasilitasi Kasatpol PP, tokoh masyarakat, serta babinkamtibmas.

Meski demikian, oknum petugas Satpol PP berinisial FL itu tetap dikenai sanksi berupa karantina dan tidak boleh ikut berbagai aktivitas di lapangan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: