Kurir Sabu 1 Kilogram Ditangkap Polres Lhokseumawe 

Antara · Rabu, 12 Mei 2021 - 16:38:00 WIB
Kurir Sabu 1 Kilogram Ditangkap Polres Lhokseumawe 
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memperlihatkan barang bukti sabu-sabu di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (12/5/2021). Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Polres Lhokseumawe, Aceh, berhasil menangkap dua orang kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat lebih dari 1 kilogram. Kedua kurir asal Aceh Timur itu mengaku menerima imbalan Rp5.000.000 untuk membawa barang haram itu ke Banda Aceh.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, mengatakan, jajarannya masih memburu MNL, warga Aceh Timur, yang mempekerjakan kedua kurir tersebut. ML kini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 
 
"Keduanya membawa narkoba tersebut menggunakan satu unit mobil pickup warna hitam. Dari informasi tersebut, Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan," kata AKBP Eko Hartanto, Rabu (12/5/2021).

Setelah melakukan penyelidikan, ujar Eko, tim memutuskan untuk menangkap kedua kurir yang berinisial M (47) dan MB (51) di kawasan Jalan Elak, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe pada Selasa (11/5/2021). Hasilnya ditemukan alat bukti sabu-sabu dari tangan kedua pelaku. 

"M dan MB ditangkap Selasa (11/5). Dari tangan keduanya, petugas menyita barang bukti sabu-sabu satu kilogram lebih," kata AKBP Eko Hartanto menyebutkan.

AKBP Eko Hartanto mengatakan penangkapan dua kurir barang terlarang tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada dua orang laki-laki membawa sabu-sabu dari Idi, Aceh Timur, ke Kota Banda Aceh. Berbekal informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan selama sepekan.

"Selanjutnya, polisi memantau di sekitar Jalan Elak. Sekira pukul 17.30 WIB, muncul mobil yang dicurigai membawa sabu-sabu. Polisi mengejar mobil tersebut dan menangkap kedua tersangka," kata AKBP Eko Hartanto.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: